Senin, 30 September 2013

Kampus FK Unsri "Yang lain punya 1, aku punya 3"

       Pertama kali dinyatakan lulus sebagai mahasiswa kedokteran FK Unsri, aku sempat kebingungan dengan lokasi pendidikanku. Pasalnya banyak beredar kabar jika pembelajaran di kampus Indralaya hanya akan berlangsung 6 bulan atau 1 semester. Benar saja hal ini banyak memuat teman-temanku kebingungan untuk mencari kosan di Indralaya atau di Palembang. Takut rugi alasannya.


Unsri Kampus Indralaya
FK Unsri Kampus Indralaya


      Untungnya hal ini tidak berlaku untukku yang memang berdomisili di Palembang. Setelah memulai perkuliahan pun banyak teman-teman yang pada akhirnya tetap memutuskan mencari kosan di Indralaya meski tahu hanya akan di gunakan 6 bulan. Kasihan, tapi apa boleh buat. Tetapi ternyata kegundahan para maba FK Unsri ini pun belum berakhir di sini, karena setelah 2 minggu kami melaksanakan pendidikan di Indralaya santer terdengar kabar lain yang membuat wajah teman-teman kelasku jadi sedih dan muram. Kenapa? karena ternyata ada sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa lokasi perkuliahan kami akan di pindahkan di kampus bukit FK Unsri.  
      Memang saat pengumuman tersebut tidak semua temanku merasa sedih, apalagi teman-teman yang memang berdomisili di palembang, termasuk aku. Jahat memang tertawa di atas kesedihan teman-temanku, tapi ini anugrah untuk kami yang tinggal di Palembang. 

Unsi Kampus Bukit

       Jadilah perkuliahan kami akhirnya di laksanakan di kampus FK bukit selama 1 Semester. Awalnya terasa sangat tidak enak karena kesannya kami sebagai "penumpang" dikampus FK bukit. Terlebih pandangan teman-teman kampus bukit yang memang notabene-nya membayar lebih mahal. Namun, lambat laun kami mulai kerasan dan betah untuk kuliah di kampus Bukit. 
      Meskipun sudah mulai betah dengan kampus bukit,  Petualangan kami pun belum berakhir karena setelah 1 semester akhirnya kami menempati kampusnya "anak-anak reguler yang sesungguhnya" kampus FK Madang . Berlebihan memang rasanya, tapi ada kenyamanan tersendiri ketika kami menempati kampus ini. 
        Nah, dikampus ini kami diberi kepercayaan untuk tinggal dan merawat kelas "SKORA" kelas terbesar dari 3 kelas di kampus Madang. Senang dan terasa nyaman sekali. Apalagi kampus ini punya mushola sendiri, mushola 2 tingkat ini pun bisa dikatakan multi fungsi, karena pada lantai 1 nya biasa digunakan sebagai tempat mahasiswa berdiskusi mengenai pendidikan dan organisasi. Kampus FK madang "really feels like home",


Gerbang FK Unsri Kampus Madang
FK Unsri Kampus Madang
Taman  FK Unsri Madang
Sampai saat ini kami masih menempati ruang Skora sebagai lokasi perkuliahan, namun bukan berarti kami tidak menggunakan dan mengabaikan kampus Indralaya dan kampus Bukit lagi. Kenapa? karena kami masih mengunjungi kampus Indralaya untuk Praktikum dan Ujian OSPE, serta Kampus Bukit untuk Skill Lab dan Ujian OSCE. 


"Benarkan? Kalau yang lain hanya punya 1 kampus.
Aku punya 3 :)" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

just write your comment :D