Sabtu, 10 Agustus 2013

Happy Ied Mubarak 1434 H

Setelah menghabiskan masa lebaran di kampung halaman, akhirnya bisa ngepost lagi untuk cerita indahnya pengalaman lebaran tahun ini. Tidak seperti biasa, tahun ini kami sekeluarga memutuskan untuk berlebaran di desa Bindu, OKU. Desa kelahiran ayahku ini bisa ditempuh sekitar 5 jam dari Palembang melalui jalan darat. 

Suasana lebaran di desa memang sangat berbeda dari kota, disini rasa kekeluargaan sangat kental terasa. Apalagi jarak antar rumah yang berdekatan membuat kita bisa singgah ke rumah banyak saudara hanya dalam satu hari. memang sangat melelahkan, tapi karena keramahan keluarga dan warga desa ini membuat rasa peluh itu pun hilang dan terganti dengan kegembiraan.

Hanya saja karena di desa ada satu tradisi yang hilang, padahal tradisi ini sangat dinanti-nanti meski usia sudah tak pantas lagi. tradisi "SALAM TEMPEL" tidak berlaku di desa, tidak seperti di Palembang yang memang semua keluarga sudah mempersiapkan salam tempel untuk dibagikan pada sanak saudara. meskipun demikian, hal ini tidak mengurangi semangat lebaran kali ini. Bahkan justru bersyukur masih diberi kesempatan menikmati lebaran dalam suasana kekeluargaan dan kesederhanaan.

Happy Ied Mubarak 1434 H, Minal Aidin Wal Faidzin :)


4 komentar:

just write your comment :D